Tugas Psikologi Manajemen (Softskill)

Standard

AULIA DIRAYATI PUTRI

11512249 // 3PA07

Jika kamu memiliki perusahaan, bagaimana kamu me-manage perusahaan tersebut agar menjadi besar dan sukses?

Saya memiliki perusahaan clothing line dengan nama Micklioney, nama tersebut saya ambil berdasarkan sambungan kata dari Mickey dan Lion. Memang terdengar aneh namanya, tetapi itu ada maksud tersendiri yaitu karena saya menyukai karakter Disney bernama Mickey Mouse dan saya menyukai Singa yang bahasa inggris-nya adalah Lion.

Saya membuka perusahaan clothing line saya dengan modal meminjam uang orangtua, saya membuat clothing line sendiri, dan akan memproduksi jika ada yang memesan. Agar saya mendapatkan pesanan yang banyak dan menjadi clothing line yang terkenal maka saya membuat akun media sosial khusus untuk clothing line saya. Saya mempromosikan segalanya melalu akun media sosial (instagram dan twitter), dan juga karena target saya adalah pelajar dan mahasiswa (remaja) baik laki-laki maupun perempuan. Di media sosial saya mengunggah foto-foto contoh baju yang akan diproduksi dengan gambar buatan dari photoshop.

Saya banyak mempromosikan melalui media sosial, dan meminta tolong teman-teman saya untuk ikut mempromosikan. Saya juga memberi contoh baju yang akan saya jual ke teman-teman terdekat saya yang ingin mempromosikan clothing line saya. Dengan memberi contoh barang dan teman saya mempromosikan clothing line saya, saya berharap akan lebih banyak orang yang mengenal clothing line saya dan tertarik untuk membeli.

Promosi di media sosial berhasil, maka saya akan berlanjut dengan mengikuti bazar-bazar untuk menjual clothing line saya di bazar tersebut. Tentunya bukan sembarang bazar, bazar yang akan saya ikuti adalah bazar yang akan dihadiri oleh kalangan remaja. Seperti contoh bazar-bazar yang kita kenal sekarang, Pop Up Market, Local Fest, dan lain-lain. Serta menghadiri acara-acara yang diadakan majalah remaja, seperti contohnya acara tahunan dari majalah GoGirl! yang itu GoGirl! Passion Expo. Dengan membuka booth di acara dan bazar tersebut tentunya saya memiliki harapan agar clothing line saya lebih dikenal oleh banyak orang dan tentu akan semakin tertarik orang untuk membeli karena di acara tersebut clothing line saya akan mengadakan promo yaitu diskon 50% untuk pembelian produk kedua.

Dan inilah cara saya jika saya memiliki perusahaan dan me-manage perusahaan saya agar menjadi besar dan sukses. Saya akan fokus pada promosinya, karena perusahaan saya merupakan clothing line dan target remaja laki-laki maupun perempuan.

Leave a Reply

